Prayan, Sendangsari, Minggir, Sleman, Yogyakarta

Tuesday, July 2, 2024

KEMAH PRAMUKA SMP NEGERI 1 MINGGIR TP. 2023/2024

 

Perkemahan merupakan proses pendidikan luar lingkungan sekolah dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak bangsa. SMP Negeri 1 Minggir telah mengadakan perkemahan Pramuka bagi peserta didik kelas VIII. Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Mei 2024 di Kedung Tangkil, Pengasih, Kulonprogo.

Kegiatan di alam terbuka dalam upaya membina peserta didik agar mereka bisa survive/bertahan di alam dengan segala macam rintangan, hambatan, dan alakadarnya yang ada pada dirinya. Peserta didik dilatih untuk hidup mandiri, mulai dari keperluan makan hingga tidur harus dipersiapkan sendiri.

Kegiatan lain pada kemah Pramuka adalah permainan widegame, permainan ini memang mengasikkan dan tidak terlupakan.  Kerja sama sangat dibutuhkan dalam setiap permainan dan sportifitas harus dijunjung tinggi menjadi kunci mencapai sebuah keberhasilan. Selain itu juga diadakan lomba masak dan hasta karya. Pada perlombaan ini, tiap kelompok diuji kreatifitas dan keterampilan dalam mengolah bahan yang tersedia.

Selama 3hari berturut-turut, perkemahan Pramuka berjalan dengan lancar, aman dan semua peserta didik dalam kondisi sehat dari awal sampai kegiatan berakhir.









Share:

Blogroll

About